• www.DanaTunaiBekasi.comDanaTunaiBekasi.Com Memberikan Informasi dan Solusi Pasti Pengajuan Anda - DanaTunaiBekasi Tempat Pinjaman Dana Tunai Dengan Jaminan BPKB Mobil, Motor dan Sertifikat Rumah, Ruko. Proses Cepat, Mudah dan Pastinya Aman, Kami Cover Area Bekasi dan Sekitarnya. Anda bisa mendapatkan fasilitas kredit ini dengan cara mudah yaitu Gadai BPKB dan Gadai Sertifikat. Silahkan Hubungi Kami via Telp/Sms/Whatsapp di 085693124147 atau 082222211091

Selasa, 27 Juni 2017

Achmad Fazri

Prosedur Pinjaman

Syarat Pengajuan Kredit
Syarat Pengajuan Kredit
Dalam proses pengajuan kredit harus sesuai prosedur, karena pemberian dan penilaian kredit oleh dunia perbankan secara umum antar bank yang satu dengan bank yang lain tidak jauh berbeda. Jika di lihat perbedaannya hanya terletak pada prosedur serta persyaratan yang telah ditetapkan dengan pertimbangan masing-masing bank.

Dalam hal Prosedur pemberian kredit secara umum dapat dibedakan menjadi 2, antara pinjaman perseorangan atau pinjaman oleh suatu badan hukum kemudian dapat pula ditinjau dari segi tujuannya apakah untuk konsumtif atau produktif. 

Berikut ini penjelasan ringkas yang umum digunakan dalam proses pengajuan kredit.
  1. Calon Debitur Mengajukan Pinjaman
  2. Calon debitur Memberikan Syarat berkas data ke Marketing
  3. Proses Survei Marketing dengan Credit Analis
  4. Cek BI (Lebih fleksibel dibanding bank lain)
  5. Followup data ke Admin (Sudah Termasuk Komite Kredit/ Survei tambahan jika diperlukan)
  6. Minta Kelengkapan data (Jika drekomendasi Approval)
  7. Akad Kredit

Prose pengajuan kredit
Proses pengajuan kredit 

  • Yang dilakukan cadeb sebelum mengajukan pinjaman adalah mempersiapkan dokumen. selanjutnya cadeb menghubungi pihak marketing, Nanti marketing yang melakukan proses selanjutnya. setelah data sudah dipersiapkan. pihak marketing akan melakukan kunjungan kerumah cadeb. sekaligus menilai dan memberikan informasi ke cadeb. 
  • Apabila dirasa bisa untuk di followup, maka pihak marketing langsung membuat jadwal untuk survei bersama Credit analis. karena marketing melihat penilaian diawal. Jika cadeb memenuhi persyaratan. maka akan dilanjutkan prosesnya, Namun jika tidak. maka marketing akan memberitahukan ke cadeb, bahwa proses pinjamannya tidak bisa dilanjutkan. CONTOH: Jaminan atas Nama Orang lain, bukan dari anggota keluarga/penjamin dan masih banyak hal lainnya. Bisa di proses apabila Cadeb mau Balik Nama Sertifikat tersebut, Biaya di potong plafon pinjaman.
  • Setelah marketing dan credit analis survei. maka akan ada hasil informasi riwayat nasabah. dilihat dari ID BI Cheking. apabila tidak terjadi masalah. maka proses akan di lanjutkan kembali. Jika Nasabah mengalami masalah Coll 2 Pada BI cheking, namun sudah lunas. masih bisa di proses, selama tidak ada penyimpangan yang bersifat FATAL. karena di kami masih fleksible untuk Bi Cheking
  • Nasabah harus menyerahkan/menyetor sertifikat untuk dilakukan pengecekan di BPN (Badan Pertanahan nasional), nanti akan di buat surat / bukti serah terima untuk sewaktu waktu cadeb mau mengambil sertifikat tersebut.
  • Proses selanjutnya yaitu pihak komite akan menilai hasil survei dan informasi tentang cadeb yang telah di lakukan oleh tim marketing dan credit analis. Jika tidak ada masalah, maka akan di setujui pinjamannya. Namun harus melengkapi kurdok (kekurangan dokumentasi) apabila dirasa masih ada yang kurang berkasnya.
  • Proses yang terakhir yaitu akad, dimana pihak bank telah menyetujui pinjaman yang diajukan debitur. dan dilakukan pencairan pada jadwal yang telah di tentukan. 
Itu dia proses singkatnya. Jika anda mau mengajukan pinjaman di kami, Semua data anda dijamin kerahasiannya dan selalu aman. sudah banyak yang telah mengajukan pinjaman ke bank kami, semua merasa puas dengan pelayannya. Terimakasih